5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Para Pelajar


5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Para Pelajar - Apakah kamu masih pelajar dan ingin mengasilkan uang? Jika benar kamu sudah datang ketempat yang tepat, karena saya akan memaparkan 5 pekerjaan sampingan untuk para pelajar yang bisa dijadikan ladang menghasilkan uang dan tidak menggangu proses belajar di sekolah tentunya, karena hanya kitalah yang menentukan sendiri kapan harus bekerja dan kapan harus sekolah.

Pekerjaan sampingan ini bisa dilakukan oleh semua orang tanpa keahlian khusus, kamu bisa melakukannya dan mulai menghaslikan uang dari sini. Berikut ini


1. Youtubers


Yotubers adalah salah satu pekerjaan sampingan yang sangat cocok bagi kamu yang masih di bangku sekolah, karena selain tidak menguras tenaga dan waktu pekerjaan ini juga sangat mudah dilakukan.

Kamu hanya perlu memiliki channel youtube dan konten yang siap di publish, sekarang ada begitu banyak orang-orang yang membuat channel youtube dan mengisikannya dengan konten yang lagi booming, contohnya game.

Kamu bisa saja menirunya, modalnya tidak begitu banyak dan ini juga sangat mudah dilakukan.

Bercermin dari banyaknya orang yang sukses di dunia youtube mungkin cukup memotivasi kamu untuk menjadi youtubers juga.


2. Blogger


Blogger juga cocok untuk kamu para pelajar karena ini hanya menulis saja, pekerjaan ini sangat mudah dan tidak begitu sulit.

Ada tahapan-tahapan yang harus di tempuh agar tulisan di blog kita dapat bisa menjadi ladang uang. Kita harus membuat blog menjadi ramai dan banyak pengunjung.

Setelah itu maka blog akan didaftarkan ke Google Adsense, Google Adsense akan membayar kita karena di blog kita telah dipasangkan iklan, dan nantinya pengunjung blog yang membaca tulisan kita dan sekaligus melihat/mengklik iklan iklan yang terpasang di blog kita. Kurang lebih penjelasannya seperti ini. 

Banyak orang yang sudah merasakan hasilnya menjadi seorang blogger, terutama saya sendiri yang setiap bulannya dapat pemasukan dari Google Adsense sebesar 2 juta rupiah.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo mulai ngeblog...


3. Online Shop


Nah, kalau yang satu ini sedang booming sekarang. Seiring majunya teknologi, banyak orang-orang berpikiran untuk membuka olshop saja.

Kalau kamu tidak punya modal, kamu bisa menjadi reseller. Caranya, belilah produk di Lazada, BukaLapak, atau platform belanja yang lain dengan bantuan gurumu.Jika kamu takut dengan penipuan, mintalah bantuan gurumu yang sudah terbiasa belanja online.

Setelah barang tersebut sampai, kamu tinggal menjualnya saja. Bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun, tapi bisa dapat keuntungan.


4. Penjual pulsa atau kuota data


Menjadi penjual pulsa atau kuota memang membutuhkan modal awal, tapi mungkin ini juga bisa menjadi referensi untuk kamu. kamu bisa menjadi penjual pulsa atau kuota dan menjualnya di rumah atau di sekolah. Atau kamu bisa membuka konter sendiri.

Ini juga adalah salah satu pekerjaan yang menguntungkan dan akan laku keras, terutama jika tempat penjualan kamu sangat strategis seperti di desa, karena di desa sangat jarang sekali ada penjual pulsa atau kuota.


5. Ojek Online


Nah, pekerjaan terakhir ini sangat cocok untuk kamu pelajar yang sudah berusia 17 tahun dan sudah memiliki sim. Ini hanya bermodalkan motor dan smartphone saja sudah bisa menjadi salah satu driver ojek online.

Kamu bisa mencari penumpang dimalam hari atau saat libur, pekerjaan ini juga sangat menguntungkan khususnya bagi pelajar yang belum terlalu banyak biaya & beban hidup.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post