Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


Cara Memutihkan Wajah Secara AlamiAda berbagai macam alasan mengapa banyak wanita yang menginginkan kulit mereka nampak putih. Dari sekian banyak alasan itu, salah satu yang paling sering adalah karena merasa tidak percaya diri dengan kulit gelap yang mereka miliki.

Memutihkan wajah dianggap bisa menambah daya tarik bagi sebagian besar wanita. Tak jarang mereka menggunakan berbagai macam cara mulai dari yang sederhana sampai yang ekstrem.

Kini juga sudah tersedia berbagai variasi produk pemutih kulit yang beredar di pasaran. Namun tidak semua produk tersebut terjamin aman dan dapat memutihkan secara permanen. Berikut akan kami sampaikan Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


 1  Memutihkan wajah dengan tomat


Tomat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk kulit. Jus tomat juga mengandung sifat pemutih dan dapat digunakan untuk mencerahkan kulit yang gelap secara alami.

Tomat juga bersifat asam dan dapat membantu menyeimbangkan pH kulit. Antioksidan yang ditemukan di dalamnya membantu untuk melawan radikal bebas yang dapat menjadi faktor penggelapan kulit. Cara menggunakannya adalah :


  • Iris tomat menjadi beberapa irisan bulat. Dan gosokkan irisan tersebut ke bagian kulit yang ingin Anda cerahkan warnanya. Biarkan hingga kering lalu cuci bersih.
  • Anda juga bisa memarut tomat tersebut untuk mengambil ekstrak daging buahnya. Terapkan parutan ini pada kulitmu, tunggu hingga kering kemudian cuci bersih.
  • Selain itu Anda bisa mencampur jus tomat dengan buttermilk, jus lemon atau alpukat. Campur dan haluskan bahan tersebut bersama-sama. Terapkan campuran tersebut sebagai masker. Diamkan masker ini selama 30 menit, terakhir cuci bersih.


 2  Memutihkan wajah dengan lidah buaya


Tanaman ini mengandung Aloesin, yaitu senyawa yang membantu dalam menghambat aktivitas tirosinase. Dengan cara ini produksi melanin akan dikendalikan dan menghasilkan kulit yang lebih cerah. Selain memutihkan kulit, lidah buaya juga bisa bermanfaat sebagai antioksidan. Cara menggunakan lidah buaya adalah :


    • Ambil satu daun lidah buaya.
    • Kupas bagian luarnya dan ambil gelnya menggunakan sendok.
    • Oleskan gel pada wajahmu dan diamkan selama 30 menit, kemudian cuci.
    • Lakukan tahap ini empat kali sehari, dan secara bertahap kurangi frekuensi penggunaannya.

     3  Menggunakan Mentimun


    Bahan ini adalah salah satu produk yang sangat baik menyingkirkan pigmentasi atau peggelapan kulit yang tidak diinginkan. Cara menggunakannya adalah :


    • Kupas satu buah besar mentimun.
    • Potong mentimun tersebut menjadi beberapa bagian lalu haluskan dengan blender hingga menjadi pasta.
    • Terapkan pasta ini pada kulit dan biarkan selama 30 menit.
    • Kemudian gosok sampai hilang pasta tersebut dan kemudian bilas dengan air.


     4  Menggunakan Putih Telur


    Putih telur bisa bermanfaat bagi kulit. Karena putih telur bisa digunakan untuk mencerahkan kulit secara alami dan menyingkirkan bintik-bintik gelap dengan cepat. Berikut adalah 


    • Awali dengan mencuci bersih wajahmu.
    • Pisahkan putih telur dari kuningnya.
    • Kocok putih telur, kemudian terapkan pada wajah menggunakan kapas.
    • Diamkan selama 15 menit, kemudian cuci wajahmu.


     5  Menggunakan Oatmeal


    Bahan ini bisa menjadi produk eksfoliator yang baik. Oatmeal membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati serta membuang racun. Dan Anda bisa menggunakannya untuk mencerahkan kulit dengan cepat. Caranya adalah :


    • Campurkan oatmeal dengan jus tomat hingga menjadi pasta kental.
    • Gosokkan campuran tersebut pada bagian kulit yang ingin Anda putihkan.
    • Diamkan campuran itu selam akurang lebih 20 menit sebelum Anda menggosoknya lagi sampai hilang.
    • Ulangi cara ini sekali setiap hari sampai hasil yang diinginkan tercapai.

    Itu saja beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang bisa Anda gunakan di rumah dengan bahan-bahan yang dapat Anda cari dengan mudah dan murah.

    Jika Anda melakukan beberapa cara di atas secara rutin dan terus menerus maka Anda akan cepat mendapatkan kulit yang putih dan permanen.


    ***
    Search: cara memutihkan wajah secara alami, cara cepat memutihkan wajah secara alami, cara memutihkan wajah, cara cepat memutihkan wajah, cara membuat wajah menjadi putih, memutihkan wajah, cara memutihkan wajah secara alami, cara memutihkan wajah, cara cepat memutihkan wajah dengan cara alami, cara memutihkan wajah secara alami

    8 Comments

    1. wah sangat bermanfaat sekali artikelnya,dengan cara ini pasti bisa memutihkan wajah secara alami. hehehe

      ReplyDelete
    2. trimakasih sudah membagi pengetahuan

      ReplyDelete
    3. Wah sangat bermanfaat sekali gan, terimakasih

      ReplyDelete
    4. Ternyata banyak juga ya cara memutihkan kulit

      ReplyDelete
    5. nice info gan, jangan lupa mampir http://www.webaku.xyz/

      ReplyDelete
    6. jgn lupa kunjungi www.kawanpsikolog.xyz gan

      ReplyDelete

    Post a Comment

    Post a Comment

    Previous Post Next Post