Mengagumkan, 5 Inovasi Teknologi Buatan China yang Siap Mengubah Dunia Di Masa Depan


China adalah negara saingan Jepang yang selalu meluncurkan inovasi - inovasi teknologi canggih terbaru. Melihat banyaknya berbagai produk yang berasal dari China.

Selain terkenal dengan negara penghasil gadget terbesar, China juga terkenal dengan ide - idenya yang luar biasa dan hebat. Seperti 5 teknologi yang akan mengubah dunia di masa mendatang di bawah ini.


 1  Bulan Buatan


China secara resmi mengumumkan akan meluncurkan satelit iluminasi atau yang lebih dikenal dengan bulan buatan. Bulan buatan ini rencana nya akan diluncurkan pada tahun 2020 yang akan mendatang.

Bulan buatan ini di yakini dapat memberikan cahaya delapan kali lebih terang dari bulan yang asli. Bulan buatan ini tujuannya dibuat untuk menerangi kota penerangan konvensional.

 2  Li-Fi


Para ilmuwan di China mulai mengembangkan teknologi pengganti Wi-Fi yang disebut Light Fidelity (Li-Fi). Li-Fi sendiri menggunakan cahaya dari lampu LED untuk mentransfer data jauh lebih cepat dibandingkan dengan Wi-Fi. 

Bayangkan saja Li-Fi mampu mencapai kecepatan 50 GB per detik loh, benar - benar sangat kencang di bandingkan Wi-Fi. 

 3  Penyimpan Data Digital Super Cepat




Dalam dunia digital kali ini Tiongkok mengklaim telah menciptakan teknologi penyimpanan data digital yang mereka kembangkan 10.000 kali lebih cepat dari flash disk atau hardisk eskternal yang ada saat ini. Teknik semikonduktor dua dimensi disebut lebih hemat energi dan bisa simpan data dalam jangka panjang.


 4  Matahari Buatan 



Inovasi buatan Tiongkok selanjunya yang tidak kalah mencengangkan adalah matahari buatan. Para ilmuwan nuklir Tiongkok diketahui telah mengembangkan penelitian yang bernama Experimental Advanced Superconducting Tokamak yang disebut dengan "matahari buatan”.

Plasma tersebut telah mencapai 100 juta derajat Celcius yang berarti enam kali panas dari matahari sebenarnya. Pengembangan reaktor fisi nuklir ini bisa menjadi solusi bagi permasalahan global dan bisa menjadi sumber energi dalam skala besar, serta tidak adanya buangan radioaktif.

 4  Penyiar Berita Visual



Jika biasanya sebuah berita d TV akan dibawakan oleh seorang penyiar berita, kini China tengah membuat sebuah inovasi yang akan menyajikan berita oleh manusia dalam bentuk virtual.  Sebuah agensi berita bernama Xinhua telah memperkenalkan pembawa berita pertama yang dibuat dari teknologi AI.

Teknologi ini dibuat dengan menggabungkan grafis dan audio dari pembawa berita asli melalui kecerdasan buatan. Pembawa berita ini pun bisa dapat bekerja selama 24 jam tanpa kenal lelah.

Inilah 5 teknologi buatan China yang siap mengubah dunia. Jika ditelaah oleh pikiran orang biasa, tentu inovasi-inovasi tersebut bisa dikatakan sangat gila dan nggak masuk akal. Tapi, dengan berbagai kemajuan teknologi yang ada, bukan sesuatu yang mustahil jika Tiongkok bisa benar-benar mewujudkan itu semua

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post