Hilangkan Sifap Pendiam dengan 5 Tips Ini


Orang yang pendiam memang sudah dasarnya penyendiri dan tidak memiliki banyak kawan. Orang pendiam penuh dengan misteri, memiliki banyak kelebihan yang disembunyikan. Tidak pandai bergaul dan susah diajak bersosialisasi. Ini adalah gambaran beberapa orang yang pendiam.

Banyak orang yang berkata bahwa orang yang pendiam akan susah diterima dalam suatu pekerjaan karena rasa malu dan tidak percaya diri bisa menghambat proses kerja. Maka dari itu ubahlah sifap pendiam kamu jika kamu adalah salah satu orang yang pendiam.

Ikuti tips dibawah ini untuk menghilangkan sifap pendiam kamu. Berikut ini tips untuk menghilangkan sifat pendiam.


 1  Percaya Diri


Percaya diri adalah tips yang pertama untuk menghilangkan sifap pendiam, orang lain akan merasa malu ketika ia tidak percaya diri dan akan menjadi pendiam karena sibuk memikirkan dirinya didepan orang banyak. Terkadang orang pendiam terlalu kaku untuk berhadapan dengan orang lain. Hal ini adalah sebuah masalah seumur hidup jika kamu tidak merubahnya dari sekarang.

Maka dari itu ubahlah sifap pendiam kamu, perbanyaklah latihan berbicara agar menigkatkan rasa percaya diri dan tidak kaku saat berbicara. Ada banyak cara untuk menghilangkan rasa tidak percaya diri. Salah satunya dengan perbanyak latihan dan berhenti memikirkan keadaan diri jika bertemu dengan orang lain.

 2  Bersosialisasi


Hilangkan sikap pendiam kamu dengan bersosialisasi, cobalah untuk pergi ketempat - tempat hiburan bersama teman atau sahabat kamu. Berinteraksilah dengan pemilik tokoh, atau orang - orang sekitar kamu. Lakukanlah hal yang biasa dilakukan oleh orang lain, jadilah bagian dari mereka. Hilangkan rasa tidak percaya dirimu dengan bersosialisasi.

 3  Latihan


Kamu perlu latihan membuka pembicaraan dengan orang lain, latihan agar kamu tidak kaku saat berbicara dan berhadapan dengan orang lain. Dengan latihan berbicara maka perlahan kamu akan terbiasa agar tidak kaku saat berbicara dan membuka pembicaraan. Kamu bisa berlatih didepan cermin dengan mengucapkan beberapa kalimat pembuka. Lakukan latihan ini terus - menerus agar kamu terbiasa.

 4  Berkumpul dengan Komunitas



 
Ciri - ciri orang pendiam dan pemalu adalah selalu melakukan aktivitas yang itu-itu saja dan selalu nongkrong dengan orang-orang yang sama setiap harinya. Bongkar kebiasaan tersebut dengan keluar dari zona nyaman.

Salah satu cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah bergabung dengan komunitas hobi. Ini juga merupakan cara menghilangkan kejenuhan karena dalam komunitas tersebut tentu berkumpul orang-orang yang sehobi sehingga lebih mudah untuk berbicara dengan mereka.

 5  Libatkan Diri Dalam Obrolan Kecil




Mengasah kemampuan berinteraksi kamu bisa dilakukan dengan melibatkan diri dalam obrolan kecil-kecilan. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara. Karena obrolannya hanya kecil-kecilan, kamu tidak perlu takut merasa canggung. 

Kamu bisa mencoba tersenyum saat bertemu orang di jalan. Ingat, tersenyum merupakan ciri-ciri orang baik hati. Bisa juga dengan memulai obrolan dengan pegawai super market, pedagang di pasar, pengantar barang, dan masih banyak lagi.

Menghilangkan sifat pendaiam membutuhkan waktu yang lama, maka dari itu mulailah belajar dan ikuti tips diatas agar kamu bisa menjadi orang yang aktif dan tidak pendiam.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post