5 Tips Hidup Sehat Agar Kamu Panjang Umur


5 Tips Hidup Sehat Agar Kamu Panjang Umur - Pola hidup sehat adalah keharusan bagi setiap orang di dunia, hidup sehat selain membuat hidup lebih ceria juga dapat membuat umur menjadi panjang. Melakukan hal - hal tertentu yang berkaitan dengan hal yang positif dan dapat menyehatkan tentunya dapat membuat umur menjadi panjang. Berikut ini tips untuk kamu agar hidupmu ceria dan memiliki umur yang panjang tentunya.

Baca juga : 5 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Tubuh

Tips Hidup Sehat Agar Panjang Umur



 1  Rutin Berolahraga


Dengan rutin berolahraga, maka tubuh akan menjadi atletis dan sehat. Lakukan olahraga seperti joging dapat memperlancar aliran darah, serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Lakukan olahraga minimal 3 kali seminggu atau paling tidak 1 kali seminggu agar tubuhmu menjadi bugar dan sehat tentunya.


 2  Makan Makanan yang Menyehatkan


Makanlah makanan yang sehat seperti sayuran atau buah - buahan yang dapat menyehatkan tubuh. Ada begitu banyak makanan yang menyehatkan tubuh, pilihlah makanan yang dapat mencegah penyakit dan juga dapat membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Mulai dari sekarang mulailah makan makanan yang menyehatkan tubuh.


 3  Istirahat yang Cukup


Bekerja keras itu memang baik, namun perlu juga kamu meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak agar tubuh kamu tidak kelelahan dan ngedrop. Jangan lakukan aktifitas yang berlebihan yang mencapai batas kerja tubuh manusia normal. Beristirahatlah yang cukup dan tidurlah 7-8 jam serhari agar tubuhmu tidak terlalu kelelahan.

 4  Hindari Rokok dan Alkohol


Salah satu cara hidup sehat adalah tidak merokok dan tidak minum minuman yang beralkohol. Kebiasan tersebut dapat merusak kesehatan tubuh perlahan - lahan tanpa di sadari. Maka maulai sekarang hindari dua hal tersebut.

 5  Hindari Stres 


Setiap orang pasti punya beban hidup dan masalah yang dapat membuat stes. Hal ini lah yang dapat membuat tubuh menjadi tidak sehat, karena dapat mendatangkan penyakit seperti sakit kepala dan susah tidur bahkan penyakit yang lebih besar. Mulai dari sekarang mulailah untuk mencoba tidak terlalu memikirkan masalah dan beban kehidupan, lakukan beberapa hal yang dapat menghilangkan stres seperti yoga atau bermain game.

Inilah 5 tips hidup sehat agar umur menjadi panjang dan membuat hidup menjadi bahagia tentunya.

1 Comments

Post a Comment

Post a Comment

Previous Post Next Post