Wow Keren! Inilah 5 Teknologi Masa Depan Yang Akan Mengubah Wajah Dunia


Teknologi diciptakan untuk memudahkan aktivitas manusia. Teknologi pun berkembang setiap saatnya. Bisa dikatakan, inovasi di bidang teknologi ini tidak ada habisnya. Hal ini karena para ilmuwan terus berusaha mengembangkan teknologi yang telah ada menjadi lebih modern dan canggih. 

Para inventor pun telah merancang teknologi hebat lainnya di masa depan. Ini dia 5 teknologi masa depan yang akan mengubah wajah dunia.


 1  Gelang Circet


Memiliki gelang yang dapat dijadikan smartphone bukan lagi sekedar isapan jempol. Karena kini sebuah perusahaan teknologi di Perancis, merancang sebuah gelang yang bisa dijadikan smartphone yaitu Circet Bracelet. Artinya, ketika kita memakai gelang tersebut, maka layar smartphone akan muncul di kulit kita. Gelang ini dapat memancarkan proyektor dan bisa disentuh layaknya smartphone.
Meski terlihat seperti gelang biasa, namun di dalamnya terdapat Pico Projector, delapan buah sensor gerak dan sensor akselerometer serta fungsi getar. Gelang yang dapat memproyeksikan tampilan layar smartphone ini juga dilengkapi dengan
LED notifikasi, koneksi WiFi, Bluetooth, dan port mini USB. Kapasitas memon yang tersedia di dalamnya sebesar 16GB dan 32GB.

 2  The Humanized Internet


Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan manusia karena bisa meringankan berbagai aktivitas mereka. Semua komponen dalam internet tidak bisa dipisahkan dengan manusia yang mengoperasikannya. Internet pun semakin berkembang. Saat ini kita bahkan menggunakan teknologi 4G. Di masa depan nanti, internet makin canggih dengan dilengkapi kemampuan pemahaman pola pikir dan kebutuhan dari penggunanya. Dengan memasukkan sisi humanis, hal ini akan membuat pengguna internet lebih optimal.

 3  Pembaca Sidik Jari pada Mobil


Kemajuan teknologi membuat perusahaan-perusahaan berlomba untuk saling menciptakan perangkat baru yang lebih canggih. Tidak lama lagi kita bisa menemukan mobil yang dinyalakan tanpa kunci. Agar lebih aman bisa jadi di tahun 2020 pengendara harus melengkapi pembaca sidik jari, scan retina, atau bahkan deteksi ekspresi wajah.
Teknologi sidik jari akan menjadi bagian dari dunia otomotif, yang mana teknologi pengenalan sidik jari personal ini akan ditawarkan sebagai alat yang memberi kemudahan dan keamanan. Pada sistem ini seluruh pengoperasian mulai dari membuka pintu, menghidupkan mesin menggunakan tombol start engine, menghidupkan aplikasi pada layar monitor hingga berbagai informasi yang terdapat pada mobil harus memiliki izin otentikasi melalui pengenalan sidik jari pemiliknya.

 4  Aspal Yang Langsung Menyerap Air


Beton menjadi pilihan banyak kontraktor yang digunakan untuk pembangunan gedung atau jalan karena sifatnya yang kuat dan tahan lama. Ada satu beton yang berbeda dari kebanyakan beton, yaitu Permeable Topmix. Dikuti dari Kompas.com, beton satu ini dirancang untuk menjadi penutup permukaan dengan penyerap super yang memungkinkan air terserap ketika melaluinya. Hal itu menghindari air menggenang di atasnya sehingga bisa menjadi upaya memerangi banjir.
Material yang sedang diuji di sebuah lahan parkir ini mampu menyerap 880 galon (4.000 liter) air dalam waktu sekitar satu menit. Sebagian besar air menghilang segera setelah menyentuh permukaan. Penemu Permeable Topmix, Lafarge Tarmac mengatakan beton berpori memungkinkan air di permukaan terkuras bahkan saat volume air besar dan dengan curah yang tinggi.
Selama periode temperatur yang tinggi dan musim hujan yang intens, beton ini dapat membantu untuk menunda debit air permukaan ke dalam sistem drainase sehingga mengurangi risiko berlebihan air dan bahkan banjir bandang. Konsep beton berpori telah dibicarakan sekitar selama hampir 60 tahun dan sering digunakan di bawah aspal untuk membantu bantuan drainase.
Namun, Tarmac mengklaim kemajuan dalam konsep beton berpori dapat dipadatkan seperti sekarang dan telah memungkinkan beton ini digunakan sebagai permukaan, serta mampu menahan mobil. Tarmac juga mengklaim beton berpori sangat ideal untuk daerah besar di mana air dapat menjadi masalah, misalnya taman atau jalan masuk yang tergenang.

 5  Argumented Reality


Sudahkah kalian menonton film Iron Man? Iron Man merupakan salah satu superhero terkenal dari Marvel. Di film tersebut, kalian dapat melihat sang superhero, Tony Stark melihat dunia dan hal lainnya melalui gambar yang ditampilkan oleh komputer canggihnya. Teknologi tersebut, oleh kita sekarang disebut dengan Augmented Reality. Keren ya apabila teknologi tersebut bisa kita gunakan. 

Sebenarnya, teknologi Augmented Reality sudah ada, tapi penggunaannya masih sangat terbatas. Augmented reality mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring berjalannya waktu. Jika kalian bisa bersabar, mungkin nantinya kalian bisa melihat karakter kartun, alien atau zombie di jalan. Atau, kalian bisa saja mengganti orang di sekitar kalian menjadi model favorit jika mau.


Ada begitu banyak teknologi masa depan yang saat ini sedang di kembangkan. Berikut ulasan 5 teknologi masa depan yang akan mengubah wajah dunia.

2 Comments

  1. mantap guys kelik kembali ke www.vlogbyte.tech

    ReplyDelete
  2. Mantap gan jan lupa kunjungin balik ya
    Kuyngulik.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Post a Comment

Previous Post Next Post