5 Manfaat Meminum Cokelat Panas



Tahukah Anda, selain nikmat dan enaknya cokelat panas ternyata ada juga loh manfaatnya. Berikut ini manfaat cokelat panas bagi kesehatan tubuh manusia.

 1  Menguatkan Otak

Penelitian menunjukan bahwa meminum coklat panas dapat membantu meningkatkan kekuatan otak, serta meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan. Kandungan flavonoid yang terkandung dalam cokelat bisa membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak.

Baca juga : 5 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis Hanya Dengan Membaca


 2  Antioksida

Antioksidan dibutuhkan untuk melawan radikal bebas. Dan secangkir cokelat panas kaya akan antioksidan yang memiliki efek positif pada tubuh.

 3  Meningkatkan Mood

Penelitian yang menunjukkan bahwa secangkir cokelat panas dapat meningkatkan mood. Manfaat kesehatan dari minum cokelat panas termasuk mengurangi stres, kecemasan dan depresi.

 4  Kesehatan Jantung

Flavonoid yang hadir dalam secangkir cokelat panas dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Hal ini dilakukan dengan menurunkan tekanan darah yang akan meningkatkan kesehatan pembuluh darah Anda. 

 5  Menurunkan Berat Badan

Anda bisa menyeruput secangkir cokelat panas yang telah dicampur dengan susu rendah lemak. Minuman ini memberi Anda cukup kalori yang akan membuat Anda tetap aktif, sehingga akan mengurangi kebutuhan untuk asupan makanan tambahan.

Nah.. Inilah lima manfaat mengonsumsi cokelat panas. Namun bagi Anda pecinta cokelat, Anda tetap harus membatasi konsumsi cokelat karena itu mengandung kafein.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post