5 Makanan Yang Dapat Menyehatkan Mata


Kesehatan mata itu sangat penting dan wajib bagi setiap orang. Maka dari itu mulai sekarang jagalah kesehatan mata kamu. Karena mata sangat berpengaruh untuk kegiatan sehari - hari. Berikut ini 5 makanan yang ampuh untuk menjadi obat bagi mata kita.


 1  Wortel





Wortel memang adalah buah andalan untuk meyehatkan mata. karena di 1 buah ukuran sedang wortel memiliki 25 kalori, 6 gram karbohidrat, dan 2 gram serat. Membuat mata terhindar dari rabun senja serta menjaga mata dari rabun jauh.

Baca juga : 10 Cara Memikat Hati Wanita Idaman


 2  Brokoli




Brokoli adalah satu makanan sumber zat besi yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Mata. Nutrisi yang ada dalam brokoli pun tak bias kita sepelekan begitu saja.

 3  Madu


Madu juga sebagai obat herbal alami untuk kesehatan mata, karena madu berfungsi untuk mempertajam pandangan pada mata.


 4  Alpukat




Buah Alpukat ini juga dapat menyehatkan dan mejadi obat alami pada mata karena mengandung banyak lutein yang dapat mengobati katarak pada mata.

 5  Cokelat Hitam




Cokelat hitam bukan cuma lezat, tetapi juga menyehatkan mata. Kandungan flavonoid di dalamnya bertugas menjaga kesehatan pembuluh darah dan melancarkan sirkulasi ke arah mata.

Inilah 5 makanan yang dapat menyehatkan mata, jangan malas mengomsusinya karena ini berguna dan bermanfaat untuk kesahatan mata.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post