5 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Tubuh


Aktivitas begadang banyak sekali di lakukan oleh anak muda, entah itu bermain game, menonton film, atau menyelesaikan tugas. Namun dampak buruk begadang terbilang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut ini dampaknya yang terjadi jika kamu terus - terusan begadang.

 1  Daya Tahan Tubuh Menurun


Daya tahan tubuh mu akan menurun jika kamu sering begadang. Penyakit pun semakin mudah menyerang tubuhmu, penyakit seperti meriang, tidak enak badan, dan lain - lain semakin mudah menyerang tubuhmu.

Hal ini di sebabkan karena sistem imun rendah karena kurang tidur. Disisi lain, beberapa penyakit berat yang bisa muncul seperti gejala stroke, paru- paru serta gangguan kesehatan pada ginjal. 

Selain itu, ada pula hipertensi juga obesitas yang semakin tinggi resiko menjangkitnya pada tubuh anda jika sering begadang.

 2  Hilang Konsentrasi


Akibat sering begadang juga menyebabkan otak susah fokus. Dampak ini karena tubuh kurang istirahat sehingga otak pun kurang beristirahat. Minimal waktu tidur manusia adalah 6 jam.

Dampak lain sering begadang adalah membuat tubuh mudah lelah, kurang bergairah, dan lebih parahnya adalah menjadi pelupa.

 3  Pola Makan yang Tidak Teratur


Pola makan yang menjadi tidak teratur adalah dampak buruk dari begadang. Disaat tubuh kurang tidur maka kamu cenderung akan tidur lebih lama dan akan terbangun pada siang hari. Kamu jadi tidak sarapan padahal sarapan sangat penting bagi kesehatan tubuh sekaligus pemasok energi harian.

 4  Selalu Mengantuk


Hal ini disebabkan akibat tubuh kurang beristirahat akibatnya sering merasa mengantuk yang dalam artian bahwa tubuh menandakan harus beristirahat. Akibat sering mengantuk otak pun tidak fokus dalam mengerjakan sesuatu hal.

 5  Muncul Mata Panda


Mata panda akan sering terlihat pada mereka yang suka begadang. Mata panda sendiri merupakan salah satu ciri fisik mereka yang gemar begadang di samping mata berkantung, wajah tidak cerah, mata terlihat sayu, pucat dan lain sebagainya.

Inilah 5 bahaya begadang bagi kesehatan tubuh, sebaiknya jangan terlalu banyak begadang jika tidak penting, karena itu sangat bahaya bagi kesehatan tubuh.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post